You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Genangan Air di Pondok Labu Mulai Surut
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Genangan Air di Pondok Labu Masih 60 Cm

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (24/5) malam kemarin mengakibatkan status Kali Krukut meningkat menjadi siaga III. Alhasil, sejumlah wilayah yang dilalui Kali Krukut tergenang, khususnya yang berada di bantaran atau pinggir kali.

Nggak ada mengungsi, mereka masih bertahan di rumah masing-masing. Tradisinya mereka ngumpul di jalan yang posisinya lebih tinggi

Di Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, 4 RT di RW 03 tergenang air setinggi 30 sentimeter sampai satu meter akibat luapan Kali Krukut. Ke empat RT itu yakni RT 09, 10, 11, dan RT 12.

RT 12 merupakan lokasi dengan genangan air terparah setinggi satu meter, karena posisinya berada di bantaran kali dan lebih rendah dari RT lainnya.

Malam Ini, Kali Krendang Mulai Dibersihkan

"Kalau di situ memang rata, karena. memang dataran rendah. Untuk genangan setinggi satu meter itu merendam yang berada di pinggir kali," kata Danang Susanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Selatan.

Menurut Danang, air mulai menggenangi permukiman sekitar pukul 01.00 sampai pagi hari. Namun, pukul 08.00 genangan di lokasi tersebut berangsur-surut dengan ketinggian kurang lebih 30-60 sentimeter sehubungan dengan kembalinya status Kali Krukut ke siaga IV.

Tidak ada aktifitas mengungsi warga secara besar-besaran. Mereka hanya mengungsi ke tetangga yang posisi rumahnya lebih tinggi dan di masjid atau musala.

"Nggak ada mengungsi, mereka masih bertahan di rumah masing-masing. Tradisinya mereka ngumpul di jalan yang posisinya lebih tinggi. Kalau Kali Krukut belum di sheet pile atau diturap, itu bakal begitu terus," tandas Danang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati